When the loneliness comes...

Hi apakabar? Semoga baik-baik aja ya :) Lama banget udah nggak nulis, yes it has been so much going on in my life. Sebenernya penge...


Hi apakabar? Semoga baik-baik aja ya :)
Lama banget udah nggak nulis, yes it has been so much going on in my life. Sebenernya pengen nulis rutin, tapi karena satu dan lain hal, jadi mager gimana gitu, gw tidak bisa ngalahin kemageran ini. Kali ini gw akan cerita tentang random thoughts about loneliness, missing some places I have ever been to, life lessons and more.

Pernah nggak sih, kalian pergi ke suatu tempat di masa lalu dan masih ingat sampai sekarang. Dan kalau di ingat-ingat lagi tempat itu dan moment yang kalian alamin ga bisa dilupain dari otak. Itu kaya udah permanent gitu disave di SSD otak. Atau mungkin, kalo punya flashdisk yang accidentally write protected. Jadi ga bias diapus intinya.

Setiap gw ngerasa sepi atau nggak terlalu banyak deadlines atau kesibukan, pasti gw selalu engga sengaja buka folder back to the time when I was in the old times. Kaya nostalgia gitu. Dulu gw sangat berharap, kalo nostalgia itu nyembuhin psikologis gw atau kerinduan gw dengan seseorang. Kaya berharap orang yang udah gw lama temuin, itu sama kaya dulu pas gw pertama temuin. Tapi, setelah gw belajar, lewat kesendirian, gw bisa merenung kalo orang itu pasti akan berubah. Selalu akan ada hal yang ngebuat orang itu terpengaruh dengan lingkungannya. Jadi, gw udah biasa, kalo berharap sama orang itu jangan.

Yang paling susah itu sebenernya, berharap moment itu terulang dua kali. Tapi sayangnya gak mungkin. . Iya kita bisa ngunjungi tempat itu lagi, tapi pasti beda tema bahasan, atau mungkin ngunjungi sendiri. Contohnya pas lagi pergi sama orang yang bikin nyaman ditempat yang keren. Ini mungkin sulit untuk terjadi dua kali. Kalau pun terjadi dua kali, rasanya pasti beda. Kaya rasa mengagumi atau bahkan jatuh cinta. Itu beda rasanya. Kaya ngga resepnya gitu. Yakali dikira bumbu dapur, ada takarannya.

Apapun itu acaranya, kapanpun itu terjadi, seharusnya nikmatin masa-masa kita sekarang. Karena nanti akan nyesel dimasa depan, kalo kita sendiri engga bisa enjoy the moment. Gw pernah bingung banget mau ngapain karena gw bener-bener sendiri dan ngerasa sepi banget rasanya. Iya gw butuh temen ngobrol, tapi kalo temen ngobrol gak cocok, ehemm gw lebih prefer sendiri. Ini tuh kaya kontradiksi gitu. Perang batin sama diri sendiri. Apalagi kalo beda pikiran sama lawan bicara, kan rasanya mau ngajakin perang.

Itu kenapa temen gw itu-itu aja, karena gw cukup selektif pilih temen. Gw tau siapa yang bisa gw ajak ngobrol. Cuma gw kadang suka terlalu banyak berharap, ini yang bikin gw drowning. Kalo udah gak sesuai dengan harapan gw, gw suka kadang mikir, apa nilai gw serendah ini dimata orang. Dalam diri gw selalu bilang, gw itu punya value. Kalo engga bisa se prinsip, okay just let me go or I will ignore you. That’s it. So easy nah.

Gw juga belajar, kalo hidup itu harus bisa sendiri. Karena enggak semua temen-temen lu ada 24 jam buat lu. Mereka juga punya kehidupan. Kalo dulu pernah ketemu dan sekarang udah jarang, yaudah that is life bro. Terus berjalan, mengalir. Mungkin nanti bakal ketemu lagi di tempat-tempat yang lain. Kan nggak harus ketemu setiap hari ditempat yang sama. Yang perlu dipelajari itu, sifat dari orang-orang. Kalo orangnya memotivasi terus di jaga hubungannya. Tapi jangan di ikat, karena itu sama aja berharap. Biarin lepas, bebas. Kalo kita berharga buat mereka, pasti minimal they will check you out. Gimana kabarnya, itu aja udah cukup. Kebayang gak, kalo kita bisa baca pikiran orang, kalo orang yang kita temuin, kita tau perasaannya ke kita. You do know right. Just be a good person for no reason. Don’t hurt people's feelings, jaga perasaaannya.

Gw gak tau sebenernya gw nulis apa, intinya ini random banget sih. Gw pengen cari kesibukkan aja. Tapi nggak yang hardcore banget. Udah cukup lah gara-gara deadlines dari universitas. Pengen tenang itu aja, kata orang nulis bikin pikiran tenang. Makanya gw tulis yang ada dipikiran gw hehe. Udah yah, see you next time :)


SHARE:

0 komentar