Dear trouble makers...

Hi everyone, it’s been a while since I posted something. Ja, you know kemageran yang membuat semuanya jadi nggak terealisasi....






Hi everyone, it’s been a while since I posted something. Ja, you know kemageran yang membuat semuanya jadi nggak terealisasi. Even in the pandemic period.

Cape sebenernya gw ngetik, tapi gw lagi ke pengen nulis dan berkeluh kesah. Gak tau ya mungkin bisa nyembuhin sakit kepala gw yang sekarang ini. Jadi gw mau cerita tentang beberapa hal. Jadi gw punya tetangga baru dari Itali, dari awal gw sudah merasakan vibes yang bukan gw banget. Dia sewa kamar secara ilegal gitu. Gw sih gak masalah selama dia nggak nyenggol gw dan mengusik inner peace gw. Yang jadi masalah adalah, ketika dia punya tamu, tapi dia sedang berada diluar tengah malam dan akan pulang kerumah sekitar jam 1 malam.

Situasinya gw baru pulang kerja sekitar jam 7 sore waktu sommer. Gw sedang istirahat untuk lanjut ngerjain thesis gw nanti malam rencananya. Karena besok siangnya gw ada meeting dengan dosen gw, jadi at least gw harus bikin laporan progress gw selama seminggu kebelakang, apa yg udah gw kerjain. Tapi sekitar jam 9 malem an, seorang cewe dateng dong. Dia temen nya tetangga gw yg dari Itali ini. Gw benci banget kalo orang gak tanggung jawab sama tamunya sendiri. Tamunya dia mencet bel dari bawah gedung dan gw gak mau dong bukain. Sudah berkali-kali, bukan hanya sekali atau dua kali selama gw tinggal, gw memiliki tetangga yang aneh-aneh, mulai dari yang kalem, yang aneh-aneh dan kelakuannya seperti bangsat dan bajingan. 

Memang benar sabar itu ada batasnya, ketika orang lain sudah tidak menaruh respect terhadap kita, baiknya tinggalkan dan jauhkan urusan mereka dari hidup kita. Jangan libatkan circle kita ke orang pembuat masalah. At least itu prinsip yang gw percaya berdasarkan pengalaman gw. Manusia itu seharusnya semakin tumbuh dewasa semakin sadar bahwa dirinya semakin banyak belajar dan tau mana yang seharusnya dilakukan atau tidak. Balik lagi ke tamu dari tetangga gw, dia akhirnya dibukakan pintu oleh tetangga gw yang lain. Karena gw tidak sanggup untuk membukakan pintu untuk orang yang notabennya bukan tamu gw, gw gak pengen ikut campur dan terlibat. Sampe jam 11 malem tamu dari tetangga gw itu duduk di dapur, kadang ke kamar mandi. Mondar mandir dan making noises which I hate. I don't like it. Gw di dalam kamar mencoba konsentrasi untuk menulis theis gw. Dan gak bisa dong, karena emosi gw yg masih tidak stabil. Tensi gw naik, mau marah dan teriak tapi rasanya kok tidak dewasa dan bijak menyikapi hal kaya gini. Gw mau nangis, teriak, marah dan melampiaskan kemarahan gw, tapi tidak bisa. Akhirnya gw melemaskan diri gw, dengerin lagu yang lemes banget. Gw menarik diri gw kedalam dan menahan, gw compose semua amarah gw, mengontrol emosi gw secara maksimal. Gw akhirnya memutuskan untuk tidur. Beberapa jam kemudian gw dengar tamu itu sudah keluar dari apartemen dengan alasan untuk mengunjungi kenalannya. Entahlah pergi ke klub atau ke rumah temannya. Gw gak peduli, lagi lagi gw gak mau terlibat dengan urusan orang lain. Capek tau nggak sih. At least dia pergi dah.

Jam 4 pagi, bel rumah gw bunyi dengan keras karena bell persis di depan kamar gw letaknya. Gw terbangun dari tidur gw dari jam 1 malam. Kebayang gak, gw berencana nulis laporan pagi, karena malamnya kacau suasananya. Eh, jam 4 pagi, orang dengan gak sadar dan ga tau diri, dengan mudahnya mengganggu hidup orang lain. Kayanya orang tuh emang harus ngalamin dulu, kalo di bangunin pake bell jam 4 pagi rasanya kaya apa, biar mikir kalo mau mencet bell constantly jam 4 pagi. Again, gw berusaha menenangkan diri, untuk tidak kacau. Tapi kepala gw pusing, karena ini itu. Sebenarnya banyak yg harus dirus hari ini. Karena Cuma satu masalah, hari gw jadi rusak, kepala gw sakit, inner peace gw hilang.

Gw coba baca cara menangkal penurun mood. Tetep gak bisa, itu makanya gw coba paksakan menulis. Mungkin bisa nyembuhin pikiran gw. Kejadian gak nyenengin gini udah sering gw alamin dan memang itu pahit bgt. Orang mau tidur dengan nyaman aja susah. Kalo kaya gini gw jadi inget tetangga gw yang dari Afrika, kalem bgt orangnya. Gw sudah menyia2kan moment2 gw bersama tetangga gw yang tenang. Dan gw menyesal. Gak tau dah gimana. Gw harus daftar ulang buat master, alhamdulilah gw diterima master di kampus yang sama. Tapi tetep, gw pengen bgt pindah kampus. For now, gw mencari aman dulu, kalo gw diterima di kampus yang lain, mungkin gw bakal urus pindah kampus.

Pesan gw buat diri gw sendiri, coba maafin diri sendiri, marah itu hal yg normal kok, kesal sama orang juga. Nggak semua orang kan bisa nyambung sama orang. Toh mereka juga gak peduli apa yang kita rasain dan alamin. Jadi f*ck you trouble makers!

PS: Don't take my words seriously, it is just me being a complainer and I believe it's normal though.

SHARE:

0 komentar